Penulisan Ilmiah - Kasir dengan PHP & MYSQL

Web aplikasi ini dibuat oleh saya dengan source code 85% dari admin lokomedia. Web aplikasi ini saya buat, sebenarnya untuk Penulisan ilmiah teman saya
tapi web aplikasi ini masih banyak kurangnya dan belum saya perbaiki, soalnya saya web ini secara terburu-buru, agar teman saya dapat menuliskan penulisan ilmiah, dan web ini sebagai acuannya. jadi kekurangan dari web ini akan diperbaiki sendiri oleh teman saya. Mungkin nanti saya akan meng-update postingan saya ini, ketika teman saya sudah selesai memperbaiki seluruh kekurangnnya

kelemahannya :
  1. Harga barang pada saat melakukan transaksi tidak automatis keluar, (Karena saya kurang ngerti javascript) :D
  2. Tabel-tabel yang dibuat belum berdasarkan fungsi trigger yang terdapat pada MySql. Jadi, contoh kasus "Ada pembelian barang, seharusnya t_stock otomatis berkurang". karena keterbatasan saya itu, saya memanipulasinya bukan dengan syntax MySql tapi dengan PHP, walaupun begitu hasilnya sih sama aja. Cuma buat saya, kurang rapih aja rasanya.
Kelebihnya :
  1. Pembuatan databasenya sudah menggunakan metode normalisasi, apa itu normalisasi ?, silakan teman cari sendiri yah di google. Metode normalisasi di web aplikasi ini di pakai pada saat terjadi transaksi dan nota.
Karena ribet ngejelasinnya, mendingan download aja langsung source code nya.

Source Code --> DOWNLOAD
Database -- > DOWNLOAD

koneksi databasenya username Root dan tidak ada password nama database "cobapisulis"
password login web nya username ADMIN dan password ADMIN.

Update :
Untuk yg gak bisa login dengan aplikasi ini. silakan buka file cek_login.php lalu ganti BLOKIR = "Y" menjadi BLOKIR = "N"

16 komentar

Write komentar
28 Januari 2013 20.35 delete

Terima kasih artikelnya..
Sudah membantu banyak untuk referensi tugas kampus...
Salam Kenal

Fathur - Tangerang

Reply
avatar
11 Juni 2013 10.01 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
11 Juni 2013 10.04 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
11 Juni 2013 10.07 delete

oiia tolong yah source code sama database nya juga ,,
re.jay46@gmail.com kirim ke email itu

Reply
avatar
12 Juni 2013 18.39 delete

itu bukannya tinggal download aja gan ?!

Reply
avatar
19 November 2013 14.55 delete

itu error kenapa ya pas mau import database cobapisulis.sql nya???

Reply
avatar
21 November 2013 21.59 delete

Errornya gimana yah, setau saya, itu masih baikbaik aja kog?!

Reply
avatar
13 Desember 2013 02.50 delete

mas mau tanya,, kok aku pas njalanin program ny g bisa log in y??

tulisan ny Can\'t use test_db : Unknown database 'cobapisulis'

itu kenapa ya mas??

Reply
avatar
13 Desember 2013 02.55 delete

itu lho mas ... ada tulisan ny gini --->> Can\'t use test_db : Unknown database 'cobapisulis'

itu gimana ya mas??

Reply
avatar
15 Desember 2013 08.39 delete

Nama databasenya coba di samain mba, jadi cobapisulis juga.

Reply
avatar
Izcha es
AUTHOR
9 November 2014 18.46 delete

gan ane coba pas login ko di eror cek_login.php nya ya?

Reply
avatar
24 November 2014 23.06 delete

nama databasenya di samain gan, emang errornya kaya gimana gan ?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
9 Juni 2016 04.02 delete

mas itu bisa inputin barang baru gk ????

Reply
avatar
9 Juni 2016 04.26 delete

mas itu bisa inputin barang baru gk ????

Reply
avatar